Arnold Schwarzenegger, Dari Gelandangan Hingga Menjadi Gubernur


Menjadi artis Hollywood jadi idaman bagi lebih dari satu orang. Hidup yang nyaman dengan pundi-pundi uang melimpah, serta popularitas. Melihat hidup pesohor seolah dunia sudah berada di genggaman. Apa yang mereka minta akan didapatkan dengan mudah. Namun tak banyak yang jelas lebih dari satu artis ini sempat hidup kesusahan sebelum saat pada akhirnya sukses sama seperti colonel sanders.

Arnold Schwarzenegger merupakan seorang artis papan atas Hollywood. Aktris berbadan kekar itu karirnya terlalu gemilang pada dekade 90 an. Saat itu, dia membintangi sejumlah film terkenal. Mulai dari Commando, Terminator, sampai Predator. Sukses jadi aktor, Arnold pun mencoba peruntungannya di dunia politik.

Kisah Inspiratif Arnold Schwarzenegger

Dia lantas mencalonkan diri jadi Gubernur California, Amerika Serikat. Langkah Arnold di dunia politik tampaknya termasuk mulus. Sebab, dia terpilih jadi Gubernur California selama dua periode. Dari kecil dia tinggal di rumah yang tidak ada air, telepon atau kulkas sampai usia empat belas tahun. Meskipun tinggal dan besar di tempat kecil, Arnold senantiasa punyai idaman yang besar. Suatu ketika Arnold memastikan untuk pergi ke Amerika Serikat.

Awalnya, ia jadi berlatih angkat besi di sebuah gedung olah raga punya tim sepak bola local. Namun ia begitu terkesan setelah lihat orang-orang yang bisa mengangkat besi berates-ratus kilogram dalam sekali angkat dibandingkan dengan apa yang dia lihat di lapangan sepak bola. Sejak itu, Arnold memastikan untuk mengikuti program bina raga dan dia konsisten menerus berlatih angkat besi dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan dan tahun ke tahun.

Hingga di usia lima belas tahun, Arnold punyai idaman bisa menggapai gelar “Mr Universe”. Arnold begitu percaya bahwa kelak dia bisa memenangkan gelar selanjutnya supaya ia konsisten berlatih keras membentuk otot-otot tubuhnya selama lima jam sehari. Kerja keras Arnold jadi mendatangkan hasil, ketika dia mengikuti kejuaraan “Mr Eropa Junior”, Arnold terlihat sebagai juara.

Arnold pun pernah mendapati kondisi terburuk namun terselamatkan karena bermain judi sepakbola seperti pada agen sbobet. Kemudian di usia dua puluh lima tahun, Arnold berhasil mewujudkan idaman besarnya menggapai gelar “Mr Universe” dan merupakan pria termuda yang pernah memenangkan gelar tersebut. Tahun berikutnya, Arnold ke Amerika, lantas dalam sementara dua tahun, di luar dugaan, dia berhasil memenangkan tiga gelar bina raga sekaligus yakni gelar “Mr Universe”, “Mr World” dan “Mr Olympia”.

Moto Hidup Arnold Schwazenegger

Kalau Anda perhatikan, sedikitnya ada tiga kunci keberhasilan dalam kisah hidup Arnold Schwarzenegger: mimpi, keyakinan dan tindakan.

Meskipun dalam kondisi susah, Arnold berani bermimpi besar: jadi Mr Universe. Mimpi ini jadi menambahkan arah yang jelas bagi Arnold. Seperti apa jaman depannya nanti serta apa yang perlu ia lakukan untuk beroleh jaman depan tersebut. Mimpi saja tidak cukup. Seseorang perlu punyai keyakinan yang besar supaya mimpi ini jadi dikerjakan. Arnold begitu percaya bahwa suatu nanti dia pasti bisa menggapai gelar Mr Universe.

Dengan modal keyakinan ini, dia jadi mengambil alih tindakan untuk berlatih secara konsisten. Dan segi terakhir inilah, tindakan yang membedakan dia dengan pria-pria lain yang cuma bermimpi punyai badan bagus dan memenangi Mr Universe. Arnold terlalu mengambil alih tindakan. Bukan sekali, dua kali, atau tiga kali. Tetapi konsisten menerus secara berkesinambungan sampai pada akhirnya ia berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *